Sat Airud Polres Mempawah Berikan Pengenalan Life Jaket Sejak Usia Dini

PhotoGrid_1493483501659

Tribratanews.polri.go.id Poldakalbar-Polresmempawah. Satuan Airud polres mempawah tak henti hentinya memberikan arahan, himbauan kepada semua kalangan terutama kepada para nelayan dan juga pemilik kapal untuk menjaga keselamatan serta untuk melengkapi perlengkapan keselamatan dalam berlayar.

Namun ada nuansa yang berbeda kali ini, tampak seorang petugas airud sedang memberikan contoh penggunaan jaket keselamatan kepada anak usia dini yang berdomisili di desa wajok hulu kabupaten mempawah, perhatian anak anak pun tak lepas dari petugas yang memberikan tutorial tata cara penggunaan life jacket ini.

Kasatpol Airud polres mempawah Ipda Maryono menuturkan, hal ini memang sengaja kami berikan pengenalan penggunaan life jacket kepada anak anak usia dini agar mereka mengerti arti pentingnya keselamatan.

Kita berikan contoh : apabila kita menaiki tranportasi udara atau laut pasti petugas akan memberikan petunjuk cara pemakaian life jacket, dengan diberikan pengenalan sejak dini kepada anak anak maka mereka sudah memahami maksud dan tujuan menggunakan life jacket tersebut ” pungkas ” Maryono.

Kami berencana bukan hanya diwilayah perairan saja memperkenalkan kegunaan dan manfaat life jacket ini, akan tetapi kami akan memberikan juga kepada murid murid sekolah, mengingat kegunaan life jacket ini sangat penting bagi semua kalangan.

Penulis : Imam widhiatmoko
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password