Membangun Pustaka Keliling di Sekayam, Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Diundang Presiden ke Istana Negara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Karena berprestasi dibidang pendidikan, seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari Desa Bungkang, Brigadir Hudson Siahaan mendapatkan undangan resmi untuk menemui Presiden Republik Indonesia di Istana Negara.

Hal ini bermula dari ide inovatifnya untuk menumbuhkan minat baca masyarakat. Bhabinktibmas asal Polsek Sekayam, Kabupaten Sanggau ini, rela membawa buku-buku bacaan dari Perpustakaan Kemala Cinta Indonesia menggunakan kendaraan dinasnya dan berkeliling dari Dusun satu ke Dusun yang lain.

IMG_1257 “Sejak saya bertugas empat tahun yang lalu, perpustakaan Kemala Cinta Indonesia sudah didirikan, namun buku-buku perpustakaan tersebut hanya bisa dinikmati oleh masyarakat yang tinggal di sekitar sana,” ujar Hudson.

Hudson menerangkan, dengan permasalahan tersebut ia berpikir bagaimana caranya supaya masyarakat yang di Dusun juga bisa menikmati buku-buku perpustakaan tanpa perlu menempuh jarak kurang lebih 20 Km.

“Maka dari itu saya berpikir membawa buku-buku perpustakaan mengunakan motor dimas saya dengan cara memasukan bukunya di dalam box motor dinas, kemudian saya berkeliling dari Dusun satu ke Dusun yang lain,” terangnya.

Mendapatkan undangan resmi oleh Presiden Republik Indonesia bukanlah hal mudah bagi seorang Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigpol Hudson Siahaan. Mengetahui dirinya mendapatkan undangan resmi dari Presiden ia mengaku sagat bahagia.

Saat dikonfirmasi PNC, Brigadir Hudson mengaku dirinya sangat terkejut serta bahagia mengetahui dirinya mendapat undangan resmi untuk menemui Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada hari Selasa, 2 April 2017 mendatang di Istana Negara, “pungkasnya

Penulis : Ali Sadiqin
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password