Long Weekend,,Ini Himbauan Kapolres Padang Panjang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Libur panjang atau long weekend kembali mewarnai aktivitas masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkannya dengan pergi berlibur.

Di Kota Padang Panjang terdapat beberapa lokasi objek wisata, diantaranya pemandian air Minang Fantasi (Mifan) dan Air terjun Lembah Anai. Dua lokasi tersebut diperkirakan akan ramai dikunjungi wisatawan.

Dengan perkiraan meningkatkannya aktivitas warga di Kota Padang Panjang, Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.Ik kepada Tribratanews.polri.go.id memberikan beberapa himbauan.

“Ada beberapa lokasi rawan longsor, seperti di area Silaiang Bawah dan Silaiang kering serta Bukit berbunga, untuk itu saya menghimbau kepada pengguna kendaraan untuk selalu waspada dan berhati-hati apalagi dikala hari hujan”, ujar Kapolres Padang Panjang.

Kemudian adanya aktivitas di pasar X Koto setiap hari Senin, menyebabkan ramainya masyarakat yang melakukan jual beli sehingga diperkirakaan terjadi kepadatan arus lalu lintas, dikarenakan lokasi tersebut merupakan akses jalan Padang Panjang menuju Bukittinggi.

“Agar diwaspadai dan dihindari melewati Pasar X Koto pada hari Senin antara pukul 06.00 s/d 13.00 wib. Karena hari Senin merupakan hari Pasar Koto Baru, dan juga adanya kegiatan Paguyuban Sunda yang akan dihadiri Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Sumbar”, jelas AKBP Cepi.

Bagi para pengendara kendaraan, Kapolres Padang Panjang juga memberikan himbauan kepada para pengendara sebelum berangkat agar dicek kondisi kendaraan dikarenakan akses jalan cukup berat.

“Hati-hati berkendara saat hujan, karena jalan licin dan kadang menimbulkan kabut sehingga jarak pandang terhalang. Dan juga berikan jarak dengan kendaraan truk, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, tambah Kapolres.(*)

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password