Ini Kerjasama Polsek Kepil Polres Wonosobo Bersama Warga Bersihkan Longsoran

tribratanews.polri.go.id, Wonosobo – Dibawah pimpinan Kapolsek Kepil AKP Surakhman, material longsor berukuran lebar 5 meter panjang 7 meter dan tinggi 15 meter yang menutup jalan Desa Gondowulan, ludes dalam waktu dua jam. Material longsor bersih disingkirkan oleh anggota Polsek Kepil bersama-sama 106 warga Dukuh Gawis dan Dukuh Perwulon Desa Gondowulan, sehingga jalan antar Kecamatan ini lancar kembali bisa dilalui mobil, Sabtu 29/4/2017.

Longsor tersebut terjadi pada Jum’at 28/4/2017 pukul 20.00 WIB, saat mulai pagi hari hujan terus menerus . Sesaat setelah longsor, dalam keadaan hujan Kapolsek Kepil memimpin anggotanya untuk membuat akses jalan setapak yang bisa dilalui sepeda motor. Karena kuatir terjadi longsor susulan, maka material longsor disingkirkan pagi harinya dibawah koordinasi Bhabinkamtibmas Desa Gondowulan, Bripka Gigih Setyaji, sehingga mampu mendatangkan 106 relawan gotong royong dari SAR, Koramil dan masyarakat yang terdekat.

Gotong royong yang dimulai pukul 07.00 ini juga dihadiri Kepala Desa Gondowulan Edy Supraptoyo. ” Terima kasih kepada Polsek Kepil yang telah dengan sigap mengatasi bencana tanah longsor ini. Terutama Bhabinkamtibmas Desa saya, Bripka Gigih Setyaji yang selalu aktif membersamai kami,” Kades Gondowulan ini lebih lanjut menyatakan bahwa akses jalan ini menghubungkan Desa-desa di Kecamatan Kepil dan Kecamatan Kalibawang yang merupakan urat nadi perekonomian warga, sehingga apabila akses jalan terputus sangat merugikan warga.

Penulis : Lis

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rahmad ZaZg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password