Polres Keerom Tepis Narkoba Melalui Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM)

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Keerom –  Di Balai Kampung Asyaman telah dilaksanakan kegiatan Pertemuan Rutin FKPM yang di Pimpin oleh Kasat Binmas Polres Keerom Iptu Suhardi, Sabtu (29/04/17).

Acara dihadiri oleh Kepala Kampung Asyaman Bapak Tyas Irian Wibowo ST, Aipda Narto Karni, Bhabinkamtibmas Kampung Asyaman  Briptu Hamdan Basir SE, Para Staf dan Aparat Kampung Asyaman Distrik Arso Kab. Keerom.

Kapolres Keerom AKPB simon Sahureka melalui Kasat Binmas Iptu Suhardi menyampaikan dalam pertemuan bahwa pentingnya peran serta komponen masyarakat dalam memerangi narkoba bagi keselamatan Bangsa dan Negara khususnya untuk generasi muda seperti pergaulan bebas dan pengaruh lingkungan masyarakat yang dapat menyebabkan terjerumus dilingkaran narkoba.

Peran serta masyarakat dalam cegah Narkoba dilingkungan keluarga dan masyarakat juga sangat dibutuhkan dengan selalu mengarahkan pada kegiatan yang positif dan pemantauan terhadap anak – anak muda terutama pelajar.

Forum ini bukan hanya sekedar penyelesaian masalah atau perselisihan yang biasa dihadapi masyarakat tapi juga untuk mencegah bentuk radikalisme yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah langsung percaya atau terpengaruh dengan bentuk penipuan dengan modus undian berhadiah, keluarga kecelakaan atau perkara pidana yang ternyata masih marak dilancarkan pada para penipu kepada masyarakat.

Pemda Keerom juga telah membentuk Satgas Saber Pungli yang melibatkan unsur Pemda Keerom dan Kepolisian bahwa Pungli (Pungutan Liar) adalah pengenaan biaya atau pungutan ditempat yang seharusnya tidak ada biaya yang dikenakan atau dipungut dilokasi sehingga dapat diartikan sebagai kegiatan memungut biaya atau meminta Uang secara paksa oleh seseorang kepada pihak lain.

Kami mempunyai Bhabinkamtibmas yang kita tugaskan di Kampung – kampung mohon diajak dalam berbagai macam kegiatan karna disamping tugas pokok sebagai pembimbing kamtimas dikampung berperan juga untuk mengawasi anggaran dana Kampung.

Penulis                 : Parlan
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password