Cek Kesehatan Tahanan, Kasat Tahti bawa Tahanan Kerumah Sakit

IMG_6350

Tribratanews.go.id polda kalbar, mempawah – Dengan dikawal beberapa anggota jaga Kasat Tahti Iptu Feri Susanto melakukan tindakan pengobatan terhadap salah satu Tahanan yang sakit kerumah sakit terdekat, (29/4).

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya satuan tahanan dan barang bukti ini memberikan pelayanan kepada para tahanan yang sedang menjalani proses pidana akibat tindakan yang mereka lakukan.

Tidak terlepas dari itu, walaupun mereka seorang pelaku tindak pidana, tetapi mereka juga manusia yang butuh perlindungan.

Sebagai satuan yang dipercaya mengurus Tahanan dan barang bukti, bukan hanya masalah kesehatan tahanan saja yang di  lakukan tetapi juga mengurusi dan mengawasi makanan serta prilaku tahanan yang berada dalam sel.

Dari benda-benda yang dimiliki tahanan yang dapat membahayakan tahanan itu sendiri, larangan merokok dan larangan berkomunikasi dengan puhak manapun.

“Kecekatan dan kepekaan anggota jaga tahanan pada saat itu harus dapat merespon kegiatan para tahanan, contohnya apabila ada tahanan yang sakit harus segera melaporkan kepada bidang tahti untuk dilakukan tindakan selanjutnya, disinilah dibutuhkan kerjasama yang baik dan saling bersinergi antara satuan yang satu dengan yang lain,”Ungkap  Feri

Penulis : Imam widhiatmoko
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Syafiudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password