Polisi Operasi Penghapusan Cap Pengamanan Kendaraan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, sejumlah kendaraan truck yang  melintas di jalan lintas sumatera kabupaten way kanan satu satu dihentikan petugas kali ini razia yang digelar selain memeriksa kelengkapan surat-surat  kendaraan dan pengemudi dilakukan penertiban tulisan, stiker dan logo serta cap pengaman pada kendaraan, sabtu  (29/4/2017).

WhatsApp Image 2017-04-29 at 09.40.38

Seperti kegiatan operasi yang dilakukan dijalan lintas sumatera baradatu kab. way kanan Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra E, S.Ik, MH memimpin pelaksanaan kegiatan bersama personel gabungan  sat lantas, sabhara dan polsek baradatu dalam pelksanaan salah satu kendaraan saat dihentikan dibagian bak truknya terdapat cap tulisan goala, petir dsbnya. Melalui kegiatan inilah polres way kanan menunjukkan konsistensi dalam melaksanakan kegiatan operasi penghapusan merek cap di badan kendaraan angkutan barang mengatasnamakan pengamanan jalan raya.

WhatsApp Image 2017-04-29 at 09.41.20

AKBP Yudy mengaku, bahwa razia ini digelar karena mengkhawatirkan ada penyalahgunaan tulisan, stiker dan logo serta cap pengaman jalan raya pada kendaraan, saat dilakukan penertiban penghapusan tulisan cap pengaman jalan raya pun, meski kadang kala pihak pemilik kendaraan mengaku masih ada yang keberatan atas operasi dari polres way kanan.

Ditambah lagi mengupayakan kegiatan ini dilakukan sosialisasi untuk meminimalisir praktek pungutan liar dan tindak kejahatan jalan raya kepada pihak pengemudi kendaraan diwilayah hukum polres way kanan yang diduga meresahkan guna memberikan rasa aman kepada para pengguna jalan, dan tidak ada lagi preman yang mengatasnamakan LSM atau rumah makan lainnnya ” jelas AKBP yudy

Sanksi yang diberikan terhadap para pemasang tulisan, stiker dan logo serta cap pengaman jalan raya ini di luar ketentuan, kapolres mengatakan, pihaknya hanya menutup tulisan dengan cat ulang dan mencabut stiker  serta memberikan peringatan,  termasuk mendata nama-nama yang memasangnya.

Dari pantauan di lapangan, terdapat belasan unit kendaraan yang terjaring operasi  rata-rata kendaraan truck. Umumnya kendaraan tersebut memakai tulisan, stiker dan logo serta cap pengaman jalan raya dari berbagai LSM sebuah organisasi yang didirikan oleh perorangan ataupun sekelompok orang yang secara sukarela yang memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya yang dilakukan pada setiap kendaran.” Ujar Kapolres

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password