Menjaga Keamanan di Selat Bali, Satuan Polair Polres Jembrana Melaksanakan Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana – Plt. Kasat Polair Polres Jembara Pimpin ” Patroli Fajar Menyingsing 2 ” dalam patroli ini menitikberatkan dalam upaya mencegah masuknya kelompok terorisme yang mungkin saja masuk ke wilayah Indonesia melalui perairan kita karena kelompok Terorisme pimpinan Abu Sayyaf telah diperangi di  Philipinadan tidak menutup kemungkinan pelariannya bisa masuk ke Indonesia.

Oleh karena itu untuk menjaga keamanan perairan khususnya di  selat Bali sudah menjadi kewajiban Sat Polair Polres Jembrana. Disamping itu juga pelanggaran pelanggaran lainya di wilayah perairan selat bali menjadi sasaran patroli ini, giat patroli ini sampai pkl. 13.00 wita dan akan berlanjut dihari hari yang lainnya.

Dalam kesempatan terpisah saat launching terobosan kreatif “Pemberdayaan Masyarakat Pesisir” beberapa waktu yang lalu, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo menyampaikan bahwa untuk menjaga keamanan wilayah Jembrana khususnya daerah pesisir, tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan satuan Polair maupun satuan lainnya, namun juga harus melibatkan seluruh instansi terkait serta peran masyarakat yang tinggal di daerah pesisir. Sehingga dapat tercipta kondisi kamtibmas yang kondusif.

Penulis : Putu Yudha
Editor : Umi Fadillah, Putu Yudha
Publish : Putu Yudha

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password