Ops Bina Kusuma Otanaha 2017 di Gorontalo, Polres Pohuwato Berikan Penyuluhan di Pasar Tradisional

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Demi menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat Gorontalo, satuan Binmas Polres Pohuwato melaksanakan Apel Operasi Bina Kusuma Otanaha 2017, Jum’at 28 April 2017 pukul 09.00 Wita.

Operasi Bina Kusuma Otanaha – 2017 ini merupakan operasi kewilayahan mandiri dengan sasaran pencegahan dan penanggulangan premanisme, prostitusi, Miras, Perjudian dan Narkoba, serta kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa Operasi ini akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka terwujudnya kesadaran hukum masyarakat sehingga terbina peran serta masyarakat dalam sistem keamanan swakarsa guna memperkecil kemungkinan terjadinya potensi gangguan kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolda Gorontalo, Polres Pohuwato khususnya Satuan Binmas dibawah pimpinan Ipda Joko Suwiknyo bersama anggota Binmas lainnya melakukan penyuluhan  di Pasar tradisional Desa Iloheluma Kec. Patilanggio.

Dalam penyuluhan ini, Ipda Joko menghimbau untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar, menghindari praktek premanisme seperti pungli, pemerasan dan lain sebagainya, serta mengatur dan menertibkan parkiran kenderaan agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama para penjual/pedagang dan pembeli dengan membentangkan spanduk penolakan terhadap praktek premanisme dan mendukung pihak kepolosian dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Otanaha ini.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password