Tahanan Polres Bitung Ikuti Binrohtal Rutin

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Meskipun berada di balik jeruji besi, namun tak menyurutkan niat para tahanan di Polres Bitung untuk tetap beribadah. Seperti pada Kamis (27/04/2017) pagi, seluruh tahanan mengikuti pembinaan kerohanian dan mental (binrohtal) rutin dalam bentuk ibadah, sesuai dengan agama masing-masing. Ibadah berlangsung di ruang tahanan secara bergantian.

Sebanyak 10 tahanan (6 pria, 4 wanita) beragama Kristen, dengan khidmat mengikuti ibadah oikumene dipimpin oleh para gembala, yakni Albert Gumena, S.Th., Katrin Manuel, dan Y. Maramis dari Gereja Filadelfia Bimbingan Roh Kudus (GFBR) Manembo-nembo Kota Bitung.

IBADAH-b

Usai ibadah Kristen, di tempat yang sama juga diadakan ibadah untuk tahanan beragama Islam. Ibadah dipimpin oleh Ustad Jamal Umasangadji, dari Masjid As Salam Lembeh Permai dan Ustad Bayu Saputra, dari Masjid Al Muhajirin Girian Weru Dua Kota Bitung. Ibadah ini diikuti 16 tahanan pria yang turut dihadiri oleh Kasat Tahti Polres Bitung, Iptu Suharyono.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting menerangkan, kegiatan tersebut diadakan atas kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bitung. “Tiap hari Kamis para Rohaniawan secara rutin memberikan pembinaan, bimbingan serta pelayanan kerohanian dan mental dalam bentuk ibadah khusus bagi para tahanan,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password