Polres Sintang : 5 Polres Terima Tim Supervisi SOPS Polri Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Sekitar pukul 09.25 wib, Balai Kemitraan Polres Sintang dipenuhi oleh peserta dari 5 Polres yang ada di jajaran Polda Kalbar untuk menerima Supervisi SOPS Polri Ta 2017 tentang Quick Wins terkait dengan Preman dan Premanisme serta Pelaporan Perkap No 7 tahun 2009 pada Aplikasi SPOT dari Tim Mabes Polri, Jumat (28/04/2017)

Sebelum memasuki Ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polres Sintang, Ketua Tim Supervisi Kombes Pol Ricky Simon Paays beserta rombongan disambut oleh Kapolres Sintang Akbp Suharjimantoro, SIK di Ruang Lobby 96, pada kesempatan tersebut Kapolres Sintang menjelaskan kepada Tim Suvervisi tentang terobosan kreatif Polres Sintang berupa Program unggulan Polres Sintang yang diberi nama “System Monitoring, Communication And Command Center” ( SM3C) serta perangkat yang ada di ruang SM3C seperti CCTV di 13 titik jalan protokol, GPS Pantau, Panic Button, DAMS, 11 aplikasi program layanan berbasis on line dan Media Sosial ( FG, IG dan Twitters).

Selanjutnya Ketua Tim dan rombongan beserta Kapolres Sintang menuju ke ruang BKPM untuk memulai kegiatan Supervisi, kegiatan itu sendiri dibuka oleh Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro, SIK, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sintang dan para Kabag Ops dari 5 Polres jajaran Polda Kalbar meliputi Polres Sintang sebagai tuan rumah, Kabag Ops Polres Sanggau, Kabag Ops Polres Sekadau, Kabag Ops Polres Melawi, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu beserta operator masing masing Polres.

Sementara untuk Tim Suvervisi Mabes Polri yang hadir pada acara tersebut di Ketuai oleh Kombes Pol Drs. Ricky Simon Paays dan diikuti 2 anggota Tim sekaligus Nara Sumber Perkap no. 7 Tahun 2009 pada Aplikasi SPOT yaitu AKBP Andi Azis, SIK, MH dan Kompol Prima A. Pambudi, ST, serta Kabag Binlat Roops Polda Kalbar Akbp Tri Suwanto, SH, MH.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang Akbp Suharjimantoro, SIK, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Tim beserta Rombongan di Polres Sintang, dan dihadapan peserta suvervisi, Kapolres kembali memaparkan beberapa Program Unggulan Polres Sintang diantaranya adalah SM3C.

“Meskipun Polres Sintang jauh dengan Ibukota Negara, namun tetap membuat program terobosan sesuai dengan arahan serta kebijakan Kapolri dalam menunjang tugas Kepolisian,” papar Kapolres Sintang.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Supervisi Kombes Pol Drs. Ricky Simon Paays menyampaikan pengalaman singkatnya selama bertugas di Kepolisian dan menekankan agar anggota Polri mensyukuri tempat tugasnya dimanapun berada dan tidak di daerah konflik.

Ditambahkannya, terkait tentang supervisi, agar setiap Polres segera melaporkan setiap Kasus atau kejadian menonjol yang terjadi di wilayahnya, sehingga pimpinan Polri segera mengetahui kejadian tersebut, ” Jangan sampai pimpinan lebih dulu mengetahui kejadian tersebut di media sosial atau media lainnya dibanding dari anggota yang bertugas,” unjarnya

“Kedepan akan dibuat sistem Digital Security Sistem sehingga akan terkoneksinya sistem pengawasan CCTV antara Pemerintah, Swasta serta Pribadi , dan ini tentunya akan mempermudah Kepolisian dalam menangani kasus yang terjadi,” jelas Kombes Pol Drs Ricky.

Selesai dibuka oleh Kapolres Sintang, acara dilanjutkan dengan paparan dan tata cara pengisian pelaporan oleh tim supervisi, hingga berakhirnya acara pada pukul 11.30 wib

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password