Polisi Gagalkan Rencana Aksi Tawuran di Desa Lowian, Minahasa Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polsek Tompasobaru menunjukan respon cepatnya dalam upaya tindak lanjut laporan warga terkait rencana aksi tawuran antar kelompok pemuda di Desa Lowian Kecamatan Tompasobaru Kabupaten Minahasa Selatan, subuh tadi Sabtu (29/4/2017).

Kapolsek Tompasobaru AKP Verry Liwutang saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat menerima informasi warga akan adanya rencana aksi perkelahian antar kelompok ini, gabungan personil piket dari unit fungsi langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan upaya membubarkan kerumunan kelompok pemuda yang dicurigai akan melakukan tawuran.

“Kami langsung ke TKP dan melakukan upaya persuasif terhadap kelompok-kelompok pemuda dan mengimbau agar segera membubarkan diri,” ungkap Kapolsek.

Pihak kepolisian juga langsung melakukan koordinasi dengan Hukum Tua, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta para perangkat Desa Lowian guna memelihara stabilitas kamtibmas.

“Upaya kepolisian didukung peran aktif masyarakat, situasi kamtibmas di Desa Lowian hingga saat ini berada dalam kondisi aman, kondusif dan terkendali,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Pri/Liando
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password