Bangun Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Karanglewas Latih Linmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pelatihan kepada anggota Linmas di Lapangan Desa Karanggude Kulon Kecamatan Karanglewas, Sabtu (29/4).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K, M.Hum melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Aiptu Hartono melaksanakan pelatihan bersama dengan Koramil dan Satpol PP kepada anggota Linmas Desa Karanggude Kulon.

WhatsApp Image 2017-04-29 at 06.45.01“Pelatihan kepada anggota Linmas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu perorangan mengingat Linmas adalah sebagai pengemban Kamtibmas di wilayah Pedesaan yang cara bekerjanya membantu tugas Kepolisian dibidang Keamanan di lingkunganya sendiri.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan materi yang disampaikan kepada peserta pelatihan meliputi latihan PBB, Beladiri dan cara membawa tahanan yang benar.

“Diharapkan dengan pelatihan ini sebagai anggota Linmas akan Percaya diri dan mahir apabila terjadi gangguan kamtibmas di wilayahnya sendiri mampu mengatasi dan selalu kordinasi dengan Polsek setempat yang selama ini sudah terjalin Sinergi antara anggota Linmas dengan POLRI.”, pungkas Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Hartono.

Penulis : Hadi Humas Polsek Karanglewas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password