Cegah Terjadinya Perselisihan, Kapolsek Gumelar Banyumas Mediasi Warga Desa Cihonje

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Kapolsek Gumelar AKP Suparman pada hari Jumat 28 April 2017 sekira mulai pukul 14.00 WIB bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muntohar SH dan Kanit Intel Polsek Gumelar Aiptu Arifudin menghadiri mediasi warga Desa Cihonje Kecamatan Gumelar.

Mediasi ini dilakukan karena sebelumnya ada permasalahan yang timbul di lingkungan tersebut yaitu tentang adanya anak dari salah seorang warga yang memelihara anjing dan anak anjing yang menurut sebagian warga bahwa anjing tersebut telah sering masuk ke dalam Masjid Nur Fallah sehingga dalam beberapa lama masyarakat menjadi tidak mau lagi melaksanakan sholat berjamaah lagi di Masjid Nur Fallah tersebut.
Hal tersebut diprotes oleh sebagian warga kepada keluarga pemilik anjing sehingga menimbulkan sedikit gejolak dan gesekan yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menyampaikan bahwa permasalahan sebisa mungkin diselsaikan dengan kepala dingin dan hati yang lapang karena semua untuk kebaikkan bersama untuk mencari ridho Alloh.

“Insya Alloh mediasi ini akan bisa berjalan dengan baik dan akan menghasilkan solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak. Dan kami dari Polsek Gumelar selalu siap membantu penyelesaiannya” tegasnya.

Dalam mediasi ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Cihonje (Sarnoto),Babinsa Koramil Gumelar (Serda Agus),tokoh agama dan tokoh masyarakat dan sebagian dari perwakilan warga. Mediasi ini dilakukan di Balai Desa Cihonje.

Dan dari hasil monitoring Kanit Intel Polsek Gumelar Aiptu Arifudin,mediasi ini berjalan lancar dan menghasilkan solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak sehingga kedepannya warga bisa kembali menggunakan Masjid Nur Fallah untuk melakukan ibadah sholat berjamaah.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password