Aiptu Iman Pimpin Pengamanan Peringatan Isra’ Mi’raj Masjid Al Falah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj warga Desa Matang Terap Kecamatan Jawai Selatan maka Kapolsek Jawai Selatan Ipda ambril SH melalui Kanit Sabharanya Aiptu Imam Chairudin melakukan pengamanan sekaligus menghadiri undangan dari pengurus Masjid Al Falah untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Desa Matang Terap Kecamatan Jawai Selatan, Jum’at (28/04/3017) sekitar pukul 19.30 Wib.

Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah ,Camat Jawai Selatan Arsyad, S. Pd, MM, Anggota DPRD Kab. Sambas Dapil IV Adi Kusdiman, Kades sekecamatan Jawai Selatan ,tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dihadiri lebih kurang 150 orang.

Sebelum acara inti dimulai yaitu ceramah agama, Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah memberikan kata sambutan membahas masalah usulan melalui musrenbang desa agar dapat disetujui khususnya masalah penerangan jalan di Desa Semperiuk A, pembangunan jalan serta jembatan yang menghubungkan Segarau dan Mensere dapat terealisasi dengan baik dan usulan Pemerintahan Daerah dapat membuat jembatan sekolah SMKN 1 Jawai Selatan untuk memudahkan akses jalan kesekolah.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Imam Chairudin juga menyempatkan diri untuk menyampaikan himbauan kepada warga bahwa Kapolres Sambas telah melaksanakan Program CANTIK (Cegah Anak Terindikasi Tindak Pidana) untuk menekan kriminalitas yang melibatkan anak – anak.

“Dalam pelaksanaan UAN 2017 kami juga mengharapkan kesegenap masyarakat untuk dapat saling membatu dan bekerja sama mengawasi para siswa dan siswi yg akan melaksanakan UAN”, tutur Iman.

Selain itu Polsek Jawai Selatan juga akan meningkatkan kegiatan berupa razia untuk cipta kondisi dengan sasaran kepada muda-mudi yang bergadang hingga larut malam.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang dilakukan oleh penceramah Agama Ustad Rabudin, S. PdI dengan mengambil tema tentang kehidupan sehari hari Nabi Muhammad saw, kebaikan serta memberikan penjelasan mengenai seorang pemimpin yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw yang harus dijadikan suritauladan untuk pemimpin kita saat ini.

Selain menghadiri kegiatan tersebut Polsek Jawai Selatan juga melaksankan pengamanan untuk menjaga situasi tetap kondusif mengharap kegiatan tersebut berjalan lancar,aman dan terkendali sampai akhir yang dilakukan oleh 3 personel Polsek Jawai Selatan.

Penulis : Widodo
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password