Peduli Keselamatan Anak – Anak Sekolah, Polsek Jawai Lakukan Strongpoint Pagi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Pagi hari (29/4/2017) pukul 06.20 wib,  Ka SPK regu 3 Bripka Cahyono bersama Ka Jaga Brigpol Nurul Afrianto melaksanakan strongpoint pagi di depan sekolah SMP Negeri 1 Jawai Desa Dungun Laut Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas.

Terlihat salah satu petugas Polsek Jawai membantu mengatur lalulintas jalan dengan menyeberangkan anak – anak sekolah yang akan mau masuk kesekolah baik yang berjalan kaki maupun yang berkendaraan.

“Memang arus lalu lintas pada pagi hari ini tidak begitu padat, tetapi untuk membuat tertib dan lancar sangat perlunya akan kehadiran sosok polisi yang mengatur dan menertibkan pengguna jalan atau anak – anak yang membawa sepeda atau sepeda motor yang hendak masuk sekolah” tutur Bripka Cahyono.

Selain itu tidak lupa juga petugas menegur anak sekolah yang menggunakan kendaraan sepeda motor yang tidak memakai helm dengan ramah mengarahkan dan memeringatkan kepada anak sekolah tersebut agar selalu menggunkan helm guna menghindari hal-hal yang bersifat fatal.

“Diharapkan kepada anak sekolah dapat mengerti dan paham pesan dari bapak kepolisian guna menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan, dan dapat mencegah jumlah angka kecelakaan”, ujar Bripka Cahyono.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : UmiFadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password