Operasi Sikat Intan 2017 : Penggerebekan di Batola, 2 Pemakai Sabu Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Cukup sudah RH dan YS merasakan kenikmatan Sabu, kedua laki – laki tersebut kini harus merasakan dinginnya jeruji besi karena ditangkap Polisi.

Jumat (28/04/2017) sekitar pukul 16.00 wita di Desa Murung Raya Rt.05 Kec. Bakumpai Kab. Barito Kuala, RH (41 th) warga jalan Teluk Tiram Darat Kota Banjarmasin dan YS (40 th) warga Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala berhasil diringkus oleh anggota polsek Bakumpai.

img1493434277510

Berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah Pelaku tersebut sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi Narkotika golongan I jenis Sabu, kemudian anggota Polsek Bakumpai yang dipimpin Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedi Hermawan, SE melakukan penyelidikan ke rumah tersebut. Dan setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar rumah tersebut telah dijadikan tempat mengkonsumsi Narkotika golongan I jenis Sabu.

Di TKP Petugas melakukan penggerebekan dan didapati 2 orang di dalam kamar yang sedang mengkonsumsi Sabu. Karena ketakutan Pelaku sempat membuang alat konsumsi Sabu berupa botol berisi air, pipet kaca, dan korek api lewat jendela, akan tetapi Petugas yang jeli melihat hal tersebut berhasil mengambilnya.

Kemudian setelah itu dilakukan pemeriksaan di sekitar kedua Pelaku dan ditemukanlah sisa Sabu dengan berat kotor sekitar 0,20 gram (berat bersih 0,10 gram) di bawah karpet plastik.

img1493434302651

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua Pelaku beserta Barang Bukti diamankan ke Polsek Bakumpai untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedi Hermawan, SE membenarkan perihal penangkapan tersebut, kata beliau “Bermula dari informasi masyarakat bahwa di rumah Pelaku sering dijadikan sebagai tempat pesta Sabu, kemudian kami langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Pada saat kami gerebek kedua Pelaku sedang berpesta Sabu di kamar, mereka sempat membuang beberapa Barang Bukti tetapi anggota kami melihatnya dan berhasil mengambilnya”, terangnya.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password