Siap Amankan May Day, Satbrimob dan Ditsabhara Polda Jateng Laksanakan Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Sabtu pagi di Semananjung Pantai Marina Semarang Dansat Brimobda Jateng Kombes Pol Drs Anis Viktor Brugman bersama Wadir Sabhara AKBP Drs. Fahrurrozi, S. St. MK, Dipl. QM bersama Kabag Ops Polrestabes Semarang melakukan pengecekan gelar pasukan dalam rangka Simulasi Penanggulangan Massa persiapan May Day, Sabtu (29/4/17).

Dansat Brimobda Jateng memimpin gelar pasukan dihadiri oleh Selurih anggota Brimobda Jateng, Anggota Sabhara Polda Jateng dan Sabhara Polrestabes semarang. “Latihan gabungan ini merupakan momentum persiapan Polda Jateng dalam mempersiapkan diri menghadapi massa saat peringatan hati buruh sedunia yang akan dilaksanakan oleh seluruh buruh Jawa Tengah pada tanggal 1Mei 2017,” ujar Dansat Brimobda Jateng.

Setelah melaksanakan Apel kesiapan Dansat Brimobda Jateng melakukan pengecekan ‘harta karung’ peralatan penanggulangan masa yang dimiliki oleh Brimob Polda Jateng dan Direktorat Sabhara Polda Jateng.

Dansat Brimob Pimpin Apel gabungan Satbrimob, Ditsabhara Polda Jateng dan Satsabhara Polrestabes Semarang dalam kesiapan dalam pengamanan peringatan hari buruh mendatang (29/4)
Dansat Brimob Pimpin Apel gabungan Satbrimob, Ditsabhara Polda Jateng dan Satsabhara Polrestabes Semarang dalam kesiapan dalam pengamanan peringatan hari buruh mendatang (29/4)

“Ini adalah pengecekan peralatan yang akan digunakan untuk penanggulangan massa, apakah masih berfungsi atau tidak dan menanyakan personil yang memegang alat tersebut sesuai SOP penanggulangan massa, kami sebagai fungsi penanggung jawab penanganan teknis penanggulangan massa wajib mengecek kesiapan peralatan, Kita dalam penanggulangan massa agar kita bisa melaksanakan tugas kita sesuai SOP jangan sampai salah dalam penangananya, kami mengharapkan Direktorat Sabhara Polda Jateng dan Polrestabes Semarang setidaknya koordinasi dengan kami karena kami adalah penggung jawab Fungsi Teknis penanggulangan massa,” tambah Dansat Brimobda Jateng

“Saya sangat puas, ternyata alsus dan atut kita dalam penanggulangan massa termasuk personel dan alatnya dapat digunakan semuanya sesuai Petunjuk SOP dan dengan ini kami siap melaksanakan simulasi penanggulangan massa dan Insha Allah kami sudah siap menjelang hari buruh seduania yang tepat dilaksanakan di kota Semarang tanggal 1 Mei 2017,” tutup DansatBrimob.

Penulis : Agus Nyonyo

Editor : Umi Fadilah

Pengunggah : Wagiman DTT

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password