Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Hadiri Acara Pelantikan Pengurus  DPC, DKD dan PBH PERADI Provinsi Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo, dalam hal ini diwakili oleh Dir Reskrimum Polda Gorontalo menghadiri Acara Pelantikan Pengurus  DPC, DKD dan PBH PERADI Provinsi Gorontalo oleh Dr.  H. Fauzie Hasibuan, SH., MH kepada  Dr. Duke, Arie Widagdo,  SH., MH bersama pengurus di Ballroom Hotel Grand Q, Kota Gorontalo. Pada Giat tersebut mengangkat tema “Dengan Profesi Officium Nobile Kita Ciptakan  Advokat Yang Berkualitas”, Jum’at 28 April 2017.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Advokat  se-Provinsi Gorontalo,  perwakilan Forkopimda se-Provinsi Gorontalo, serta Ketua Pengadilan Negeri Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut  bertujuan untuk  membentuk  supremasi dan peningkatan dalam penegakan hukum di Provinsi Gorontalo. Dengan  harapan hukum harus ditegakkan sesuai dengan aturan yang ada sehingga masyarakat tetap percaya   terhadap supremasi hukum yang ada.

Untuk itu dengan adanya Perhimpunan advokat Indonesia (PERADI) yang ada di provinsi Gorontalo harus mampu memberikan kontribusi yang sangat besar kepada masyarakat Gorontalo, karena  organisasi profesi advokat merupakan suatu kekuatan tersendiri  dalam  penegakan hukum  yang sah di Indonesia, berdasarkan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat dan mulai diperkenalkan ke masyarakat, khususnya di kalangan penegak hukum, pada tanggal 7 April 2005.

Dalam perjalanannya sebagai salah-satu organisasi profesi advokat, Peradi telah banyak mengalami gangguan dan kendala untuk tetap mempertahankan eksistensinya. Perjalanan panjang Peradi untuk mempertahankan eksistensinya sebagai organisasi tunggal advokat, akhirnya membawa hasil. Pertama kali, Pemerintah Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Hukum dan HAM,  menyatakan bahwa Pemerintah tidak memiliki keraguan kepada PERADI sebagai salah-satu organisasi profesi advokat.

Untuk itu Peradi di Provinsi Gorontalo harus mampu  memberikan kontribusi yang tinggi  terhadap penegakan hukum di masyarakat sehingga  mendapat kepercayaan  yang  tinggi terhadap penegakan hukum.

Penulis         : Halim

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password