Antisipasi Pencurian Hewan, Kapolsek Baturraden Banyumas Sambangi Peternakan Kambing

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka antisipasi pencurian hewan ternak yang meresahkan masyarakat, Kapolsek Baturraden, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah meluangkan waktunya untuk menyambangi Peternakan Kambing Farm Mitra Boer Baturraden (FMBB) di Dusun Karangbatur Baturraden, Jumat (28/04/2017).

Farm Mitra Boer Baturraden (FMBB) merupakan tempat pemeliharaan kambing dengan sistim bagi hasil antara pemilik kambing dengan pengelola ternak dengan pembagian 40% untuk pemilik kambing dan 60% untuk pengelola, sedangkan keuntungan didapat dari penjualan anak kambing dari indukan yang dititipkan pemilik.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Baturraden AKP Susanto, S.H mengatakan dalam kunjunganya, pihaknya menyampaikan himbauan kepada Agus Heriyanto salah satu pengelola peternakan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku pencurian hewan dengan melakukan kontrol sekitar kandang.

“Penjaga malam di kandang mitra boer harus selalu kontrol kandang pada jam rawan terutama pada tengah malam dan menjelang subuh, karena pelaku pencurian beroprasi pada jam-jam saat orang tertidur pulas.”, ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada pengelola untuk menghubungi telepon Polsek Baturraden apabila ada orang yang gerak geriknya mencurigakan di sekitar kandang.

“Jangan segan-segan untuk menghubungi kami, apabila ada orang yang tak dikenal dan mncurigakan segera laporkan dan jangan lupa untuk meningkatkan kewaspadaan.”, tambahnya.

Penulis : A.Faizin Humas Polsek Baturraden

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password