Dialogis, Cara Polsek Cilongok Banyumas Raih Dekat dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go,id, Polres Banyumas – Untuk memperkuat jalinan silaturahmi agar masyarakat mau berperan membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya, Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli dialogis dan sambangi kediaman kepala Desa Pernasidi Sunarso, Jum’at malam (28/04/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H,. S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan bahwa patroli sambang, dialogis seperti yang dilakukan oleh Aiptu Rahyanto bersama dengan anggota lainnya sangat diperlukan supaya Polisi benar-benar dekat dan kenal dengan masyarakat.

“Disamping memberikan pesan-pesan kamtibmas, dengan patroli sambang dan dialogis ini Polisi bisa mengenal karakter suatu daerah sehingga membantu jika perlu melakukan suatu tindakan dengan disesuaikan dengan karakter yang ada.”, ucap Kapolsek.

Diharapkan dengan patroli seperti ini Polisi jadi mudah bermasyarakat, ada ditengah-tengah masyarakat dan kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat serta masyarakat menjadi aktif dalam berperan menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Penulis : Rahyanto Humas Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password