Kesiapan May Day, Polres Grobogan Siagakan Seluruh Jajarannya

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan -Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, yang bertepatan pada Senin 1 Mei 2017 membuat Kepolisian Republik Indonesia menerapkan siaga satu, seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada unjuk rasa massa buruh di berbagai kota.

Namun tidak hanya saat Hari Buruh saja, secara rutin Polres Grobogan menyiagakan personilnya tiap hari sabtu dan minggu, yang terbagi dalam 4 kompi. Polres Grobogan melaksanakan apel siaga guna untuk mencegah gangguan Kamtibmas di Hari libur.

Apel di ikuti oleh Kompi 4, yang terdiri dari Sabhara, lantas, intel, Reskrim dan Staf polres Grobogan. Pada kesempatan apel tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Parno.

“Sudah menjadi Program Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, tiap Sabtu dan Minggu kami menyiagakan personil,” kata Kompol Parno.

“Sedangkan untuk kesiapan May Day sudah kami siapkan rencana pengamanannya dan seluruh personil Polres Grobogan siaga satu,” tambah Kabag Ops, Sabtu (29/4/2017).

Peringatan hari buruh nanti memang kerap diwarnai aksi tuntutan dari para buruh, baik soal kenaikan upah dan tunjangan lainnya. Tetapi di Grobogan saat ini belum ada permintaan ijin adanya aksi demo.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menambahkan, agar peringatan hari buruh diisi dengan kegiatan yang positif seperti kegiatan bakti sosial di masyarakat.

“Tentu yang lebih positif artinya berguna bagi lingkungan tersebut, pabrik dan masyarakat, Jangan mengganggu ketertiban umum dan melanggar hukum,” himbau AKBP Satria.

Penulis : Nur

Editor : Umi Fadillah

Publish : Teddy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password