Program  “Kediri Blue Light” Aksi Polisi Birukan Wilayah Barat Sungai Brantas

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri – Sejak digagas dua minggu lalu “Kediri Blue Light” Polresta Kediri terus melakukan aksinya. Kegiatan serentak terencana dan terprogram, patroli jam-jam rawan mulai pukul 20.00 WIB hingga Subuh seluruh armada patroli R2 dan R4 Polsek, Sat Lantas dan Sat Shabara diseluruh penjuru wilayah hukum Polresta Kediri serentak patroli bergerak menyalakan rotator warna biru.

Sehingga wilayah hukum Polresta Kediri  membiru di malam hari hingga subuh khususnya di tempat keramaian dan tempat rawan. Dari aksi ini diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di malam hari.

“Kegiatan ini juga dipadukan dengan operasi cipta kondisi yang secara terus menerus kita lakukan. Sekali lagi tujuan dari kegiatan ini memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari ancaman kejahatan,” kata AKP Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polresta Kediri, Sabtu (29/4).

Sementara itu Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, S.IK, M.H  menegaskan pihaknya tidak akan kenal lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Prinsipnya adalah penggelaran personil  di lapangan pada hotspot dan strongpoint ada 11 titik.  Rotator Polisi yang berwarna biru di nyalakan dengan maksud menunjukkan keberadaan petugas Polisi di lapangan guna memberikan efek deterrence bagi orang orang yang hendak melakukan gangguan kamtibmas,” kata Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

Selain itu lanjut AKBP Anthon Haryadi kegiatan ini memiliki tujuan optimalisasi penggelaran personil di lapangan.

Seluruh kekuatan patroli Sat Sabhara dan Sat Lantas Serta Polsek jajaran bergerak serentak melakukan kegiatan blue light. (res|aro)

POLRESTA KEDIRI

Penulis : DIDIK
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password