Mengudara di Radio, Wakapolres Banyumas Ikuti Dialog Interaktif Program Kerja Tim Saber Pungli

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Wakapolres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K menghadiri acara dialog interaktif membahas Program Kerja Tim Saber Pungli di Radio Republik Indonesi (RRI) Purwokerto, Jumat (28/4/17).

Dimulai pukul 09.00 WIB, dialog interaktif itu dihadiri pula oleh Nara Sumber diantaranya, Ketua LSM GEBRAK Setya Adi Wibowo, Sriyono perwakilan Tim Saber Pungli Pemkab Banyumas, dan Wahyu Dewanto yang disiarkan secara langsung oleh Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Purwokerto.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Wakapolres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K mengatakan bahwa Pembentukan Satgas Saber Pungli yang berjumlah 49 orang didasari dengan Keputusan Bupati Banyumas Nomor 700/206/2017 tanggal 3 Maret 2017, yang merupakan penjabaran dari reformasi hukum yang mengharuskan setiap kementerian, lembaga tertinggi hingga tingkat Kabupaten untuk dibentuk Tim Saber Pungli.

“Tujuan yang ingin kita capai, yakni memulihkan kepercayaan publik, memberikan keadilan, dan kepastian hukum.”, ungkap Ketua Tim.

Dalam acaranya, Wakapolres dan para nara sumber menyampaikan Program kerja serta target Tim Saber Pungli diantaranya membahas tentang anggaran, pemulihan internal dalam pelayanan publik, pembinaan hingga keranah hukum. Perbincangan pun semakin menarik, hal ini ditandai dengan antuasiasme para pendengar untuk ikut berinteraksi via telepon dan SMS. Komentar positif para pendengar cukup banyak untuk menyatakan dukunganya atas upaya Tim dalam pemberantasan pungli.

Sebagai penutup, Wakapolres menghibau kepada pendengar khususnya masyarakat Banyumas dan sekitarnya untuk bersinergi untuk membantu Kepolisian dan Tim Saber Pungli agar membangun budaya bersih dan jujur serta melaporkan jika menemukan tindakan praktik pungli yang kepada pihak terkait untuk segera ditindak lanjuti.

“Mari kita bangun budaya anti korupsi dan mengangkat nilai kejujuran serta bersama mewujudkan indonesia tanpa pungli khusunya Kab. Banyumas. Mari kita perbuat apa yang bisa diperbuat untuk kebaikan masyarakat.”, pungkasnya.

Penulis : Bagus AW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password