DU Pemesan 2 Kg Sabu, Tewas di Tembak Polisi Karena Berusaha Kabur

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Pontianak, Polda Kalimantan Barat menemukan 2 kg sabu-sabu dan 1.993 butir ekstasi saat transaksi didepan rumah tahanan Klas II A Pontianak, Jumat 28 April 2017. Satu tersangka tewas ditembak polisi lantaran hendak kabur.

Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen (Pol) Drs. Amrin Remico mengatakan tersangka yang ditembak tersebut berinisial DU. Tersangka DU bukan penghuni rutan.

IMG_1235 “Tersangka berada di rutan sebagai tamu,” kata Amrin dalam gelar perkara di Mapolda Kalbar, Kota Pontianak.

Kasus bermula saat polisi mendapat laporan seorang kurir berinisial WK melewati Entikong, pintu perbatasan negara RI-Malaysia. WK membawa narkoba untuk diserahkan ke seseorang yang menunggu dalam Rutan Pontianak.

Polisi kemudian menyelidiki laporan itu. Polisi menemukan DU dalam rutan.

IMG_1237Saat akan dibekuk, DU berusaha kabur. Polisi memberikan peringatan namun DU tetap tak bergeming. Namun upayanya gagal lantaran polisi menembakkan peluru ke tubuh  DU dan tewas saat perjalanan ke rumah sakit.

Hasil penyidikan sementara, kata Wakapolda, DU sudah dua kali menerima narkoba dalam rutan. Lantaran itu polisi berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalbar untuk menyelidiki hasil pemeriksaan itu.

“Kami memeriksa sejumlah sipir soal DU kenapa bisa menerima narkoba di rutan dengan leluasa,” lanjut Wakapolda.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password