Muspika Kecamatan Bumiayu Ajak Warga Antisipasi Bencana

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan dan bencana alam, Muspika Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes melaksanakan apel bersama warga dengan tema “Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana” yang dilaksanakan di Dukuh Jurang Jero Desa Kalisumur Bumiayu (24/04).

Pemilihan Dukuh Jurang Jero sebagai tempat pelaksaan apel dikarenakan melihat kawasan tersebut yang cukup kotor. Hal ini nampak dari banyaknya sampah yang berserakan dari saluran air (got) hingga ke badan jalan. Tak heran bau yang tidak sedap selalu tercium ketika memasuki daerah tersebut.

Dalam sambutannya ketika apel, Kapolsek Bumiayu AKP Djoko Witanto menghimbau warga untuk benar-benar menjaga kebersihan lingkungan dengan baik.

“Jagalah lingkungan kita mulailah dengan hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, karena kita lihat banyak sudah bencana alam yang terjadi karena ulah tangan manusia itu sendiri. Maka dari itu ibarat pepatah ‘Lebih baik mencegah daripada mengobati’. Maka marilah jaga lingkungan kita agar bencana alam dapat dihindari,” pesannya.

Kegiatan apel dilanjutkan dengan bersih desa bersama warga. Sekitar 100 orang warga turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan adanya campur tangan dari Muspika Kecamatan Bumiayu, diharapkan warganya mampu memiliki kesadaran penting menjaga lingkungan agar alam tidak “murka” karena ulah tangan manusia itu sendiri. (Hms/Pid Bumiayu)

Penulis : Hanum

Editor : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

 

Admin Polri55131 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password