Peduli Masalah Kecelakaan di OKI, Ipda Trisapto Handoyono, SH Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Memberikan penyuluhan kepada masyarakat pengguna jalan yang kesehariannya dalam beraktifitas selalu menggunakan sarana kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun kendaraan roda 4 atau lebih menjadi pehatian khusus untuk menumbuhkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

Berbagai macam kegiatan penyuluhan yang dilakukan merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap permasalahan akan tingginya angka kecelakaan yang terjadi. Dimana upaya menekan angka kecelakaan itu sendiri merupakan suatu langkah yang paling efektif dibandingkan dengan penanganan pasca terjadinya kecelakaan.

Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin EA Pakpahan, SH, S.Ik melalui Kanit Lakalantas Ipda Trisapto Handoyono, SH saat diwawancarai, Jum’at (28/04) usai melakukan kegiatan penyuluhan di beberapa tempat yang merupakan pusat pemberhentian dan peristirahatan para pengemudi angkutan pribadi, umum hingga angkutan barang, menerangkan bahwa upaya yang dilakukan ini merupakan langkah langkah dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat pengguna jalan, agar dalam melakukan aktifitas lebih mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan untuk sampai ketujuan.

Menurutnya, materi kegiatan penyuluhan ini dapat dijadikan masyarakat sebagai pedoman untuk mewujudkan keselamatan berlalulintas dijalan, sehingga dengan sendirinya mereka juga telah ikut serta dalam menekan angka kecelakaan, terang Ipda Tri.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password