Kapolsek Sepauk Himbau Pekerja Peti


Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Dalam kegiatan kunjungannya ke Desa Sekubang Kecamatan Sepauk, Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos. didalam perjalanan menjumpai lokasi kerja emas tanpa ijin yang kebetulan berada di sisi jalan yang sedang dilewati,(Jumat 28/04).

Kapolsek pun langsung memerintahkan anggotanya untuk balik kanan menuju lokasi lokasi PETI (Penambangan Emas Tanpa Ijin) tersebut dan menyampaikan kepada pekerja PETI bahwa “lokasi tempat bapak-bapak bekerja adalah jalan umum dan dapat menyebabkan longsor dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan, selain itu dapat mengakibakan kerusakan lingkungan dan serta menimbulkan suara yang sangat bising “, ujar Kapolsek kepada para pekerja PETI.

Kepala Desa Sekubang Sdr. Pelima sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek Sepauk yang telah memberikan Himbauan kepada pekerja tambang emas, karena selama ini jarang sekali dari pemerintah Kecamatan yang memberikan Himbauan .

Dalam kesempatan itu juga ada pertanyaan dari masyarakat Desa Sekubang Sdr. Apin ” bagaimana solusi yang terbaik bagi pekerja tambang emas agar diberikan ijin dan bagaimana cara mengurus perijinan tersebut”, tanya Sdr Apin

Kapolsek Iptu Oscar Hardyan S.Sos mengatakan akan menampung pertanyaan bapak dan menyampaikan kepada pihak pemerintah Kecamatan melalui Camat  Sepauk untuk bisa disampaikan kepada pemerintah Kabupaten.

Penulis : Hartono
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password