Laka Lantas di Tolitoli : Adu Banteng Jupiter MX vs Mio di Dondo, 1 Kritis 1 Luka

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Kecelakaan lalu lintas terjadi lagi di kabupaten Tolitoli, tepatnya di desa Tinabogan, kecamatan Dondo, Jumat (28/4/2017).

Saat dikonfirmasi Tribratanews, Kapolsek Dondo IPTU Paulus Samma menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan, bahwa kecelakaan bermula pada saat sepeda motor jupiter MX King dengan nomor polisi DN 5523 DP warna hitam yang dikemudikan oleh Asrin (16) dari arah desa Ogogili menuju desa Tinabogan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Dan dari arah sebaliknya, sebuah motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DN 3603 DJ warna hitam yang dikemudikan oleh Alamsyah (31) juga memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Hingga pada saat berpapasan, kedua kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

IMG-20170428-WA0181

“Asrin mengalami luka robek di dibagian kepala sebelah kiri, patah di tangan kanan, saat ini dirawat di puskesmas Tinabogan, sedangkan Alamsyah langsung dirujuk ke RSUD Mokopido karena mengalami pendarahan di telinga sebelah kiri, patah tangan kanan, luka robek di bagian dagu” kata IPTU Paulus Samma.

IMG-20170428-WA0180

Untuk ukuran kabupaten Tolitoli sebagai kabupaten yang paling kondusif di Sulawesi Tengah, kecelakaan lalu lintas sering terjadi, kita ketahui bersama bahwa kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

Tak apalah kita terlambat, tak apalah kita dimarahi, asal kita selamat, jika kita bekerja di suatu perusahaan dan kita meninggal dunia akibat kecelakaan, tempat kita bekerja akan diganti oleh orang lain, tapi bagaimana dengan istri atau suami kita? anak-anak kita? orang tua kita? kita tidak bisa digantikan di tempat mereka.

Patuhilah peraturan lalu lintas! Demi keselamatan kita! peraturan lalu lintas dibuat bukan untuk dilanggar, merasa hebat di jalanan tak akan mendapat penghargaan dari siapapun.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password