Bhabinkamtibmas Kampungbaru Pasar Kliwon Surakarta Dekati Anak dengan Jalan Sehat Bersama

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Untuk menghilangkan stikma Polisi menakutkan di mata.anak-anak karena banyak orang tua yang menhukum anak dengan memgkambing hitamkan Polisi. .Seperti ” awas jangan nakal., nanti tak panggilkan Polisi ” . Kesannya Polisi angker, galak.

Upaya ini sedikit demi sedikit berusaha di hapus oleh Bhabinkamtibmas Kampungbaru Aiptu Nu Said dengan mengikuti jalan sehat bersama anak-anak. Pelaksanaan Jumat tanggal 28/4/17 pukul 07.30 wib di SD Marsudirini Kampung baru Pasar Kliwon Surskarta.

Gerak jalan sehat ini dalam rangka memperingati hari Kartini ke 138 th. Adapun route yang dilalui adalah Start Gereja St Antonius Purbayan – Balaikota Surakarta – Jl Jend Sudirman – Bundaran Gladak – Finish kembali ke Gereja St Antonius Purbayan. Gerak jalan sehat diikuti siswa murid SD Marsudirini dari klas 1 sampai 6 dengan jumlah 450 murid. Yang Istimewa dari acara ini adalah semua siswa dengan memakai pakaian kostum profesi yakni TNI, Polri, PNS, Dokter adat , dll.

Aiptu Nur Said selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan Kampung baru Polsek Pasar Kliwon mengawal jalanya giat tersebut dengan ikut memdampingi dari star hingga finish. Di sela.- sela jalan sehat ini Aiptu Nur Said mengajak anak-anak.ngobrol.santai dan sesekali nercanda ria.tidak nampak canggung oleh anak-anak walau memakai seragam Polisi mereka akran dan sesekali ada yang minta di gandeng. Momen seperti ini.yanh akan di kenang anak hingga tua, bahwa ” Polisi ternyata ramah”.

Kepala Sekolah SD Marsudirini, H Gani setelah selsai acara mengucapkan terima kasih kepada kepolisian atas pengamanan dan pengawalan jalan sehat hingga selesai berlangsung aman lancar

Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadillah
Publish : Sumarjo

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password