Srikandi dan Sat Sabhara : Tampil All Aut di Hari Jumat

Tribratanews.polri.go.id. – Polres Kudus – Upaya Polres Kudus dalam memberikan pelayanan masyarakat dan menjaga keamanan di wilayahnya tidak di ragukan lagi. Setiap menjelang sholat jumat puluhan personil Sat Sabhara dan Polwan Polres Kudus di kerahkan untuk melaksanakan patroli dan pengamanan di toko emas hingga Masjid yang melaksanakan sholat jumat. Seperti yang terlihat hari ini Jumat (28/4).

IMG-20170428-WA0081

Kendati demikian, masyarakat juga diminta tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di waktu-waktu yang tak terduga ketika lepas dari pengamanan polisi. Adapun kegiatan anggota Sabhara meliputi patroli dan pengamanan di obyek vital dengan persenjataan lengkap, untuk polwan melaksanakan kegiatan pengamanan dan pelayanan sebelum dan seusai sholat jumat.

IMG-20170428-WA0070

“Seluruh Polwan Polres Kudus kita tempatkan di Masjid-masjid, sedangkan toko emas dan SPBU di jaga oleh personil Sat sabhara karena pada jam-jam tersebut kaum laki-laki akan melakukan ibadah sholat Jumat. ” kata Kabag Sumda.

Dipimpin langsung oleh Kasium Polres Kudus Ipda Tatik,seluruh polwan disebar di titik-titik yang sudah ditentukan. Salah satunya “Srikandi” Brigadir Devi, Polwan yang kesehariannya berdinas Sat Lantas Polres Kudus yang juga melaksanakann pengamanan di Masjid Jami’ Al Hamid Ds. Mlati kidul ini. Dirinya merasa sangat senang melaksanakan tugas ini karena yakin akan bernilai ibadah yang pahalanya akan dibalas oleh Allah SWT.

Penulis     : Riyadi

Editor.      : Umi Fadilah

Publish.    : H Bamban

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password