Polres Metro Jakarta Utara Melaksanakan Press Release Setelah Melakukan Penggrebekan Di Sarang Narkoba Kampung Bahari Tg Priok Jakarta Utara

Rilis Grebeg Narkoba di Km Bahari

Pada hari Sabtu tanggal 15 April 2017, sekitar pukul 15.00 WIB.Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan Press release setelah sebelumnya melakukan penggrebekan di sarang Narkoba Kampung Muara Bahari Tg. Priok Jakarta Utara berhasil mengamankan 22 orang diantaranya 18 Pria dan 4 wanita setelah ditangkap lalu dilakukan tes urine didapati 12 orang positif dan 10 orang negatif Dua belas orang yang ditangkap polisi tersebut yang hasilnya positif diantaranya 10 pria dan 2 wanita. Beberapa orang dari mereka adalah Bandar Narkoba di Kampung Bahari Tanjung Priok yang sudah dicari oleh Polisi yang telah meracuni warga sekitarnya dengan barang haram tersebut, para tersangka ini digrebek petugas pada saat sedang asyik mengkosumsi narkoba di beberapa rumah di wilayah KampungMuara Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SiK M.Si memerintahkan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Jonar Robertus Sitinjak SH MH yang didampingi para Kasubnit Resnarkoba Polres Jakut dan anggotanya menjelaskan, tertangkapnya para tersangka tersebut saat itu mereka sedang melakukan observasi wilayah dan telah dilakukan penyelidikan didaerah tersebut sejak lama.

Namun pada saat berada di TKP, pihaknya melihat para pelaku sedang memakai barang haram tersebut dan menyimpan beberapa paket dirumah mereka, selanjutnya melakukan penangkapan kepada 22 orang pelaku dan mengamankan berikut barang bukti.

Dari tersangka polisi berhasil mengamankan 5 bilah celurit, 2 HP merk Samsung dan Mito, 1 buah Powerbank, 1 buah senjata api jenis Baretta (Korek Api), 1 timbangan Narkoba, 6 botol Bong, sejumlah uang rupiah maupun ringgit Malaysia, 7 korek api gas, 2 peluru hampa, 4 buah dompet dan 30 bungkus plastik seberat 16 gram sabu.

Kapolres Jakut menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kejadian tidak pidana khususnya narkotika kepada kepolisian terdekat agar Penyalahgunaan Narkotika diwilayah Jakarta Utara dapat diberantas sampai ke akarnya, bahwa Narkoba ini dapat merusak generasi muda maupun tua karena efeknya sangat fatal dan dapat menimbulkan masalah besar jika hal ini dibiarkan berlarut larut. Dihimbau untuk masyarakat agar selalu berhati-hati akan bahaya narkotika tersebut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, selanjutnya para pelaku dan barang buktinya di bawa ke Polres Metro Jakarta Utara guna pengusutan lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password