Melalui Khotbah Jumat : Aiptu Khoirul Anam berikan pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus – Hari jumat merupakan hari yang sakral bagi pengikut setia Rasulullah SAW, dimanapun berada. Betapa tidak, karena pada hari jumat itulah Allah SWT menurunkan rahmatnya yang begitu melimpah. Salah satu kewajiban yang wajib di lakukan oleh setiap umat islam khususnya kaum laki-laki adalah menunaikan sholat jumat. Tidak dikatakan sempurna iman seseorang jika tidak menunaikan ibadah sholat jumat.

IMG-20170428-WA0055

Oleh karena itu, Polres Kudus dalam memaknai hari jumat dengan sebutan JUMAT “BAROKAH ( Bersodaqoh, Patroli dan Khotbah )”, karena hari tersebut merupakan hari yang sangat berarti bagi personil jajaran Polres Kudus, ke-aktifan seluruh personil Polres Kudus hingga Polsek Jajarannya pada Hari Jumat terlihat berbeda dari hari-hari biasanya.

Berbagai terobosan demi terobosan yang di lakukan oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya antara lain Jumat sodaqoh bagi warga kurang mampu, Patroli dan pengamanan di masjid-masjid serta personil yang telah di tunjuk untuk berkhotbah.

IMG-20170428-WA0057

Ternyata program unggulan Kapolres langsung di respon oleh Kapolsek Mejobo AKP Suharyanto SH, melalui Kasi Humas Aiptu H M Koirul Anam tak henti-hentinya dalam mendekatkan diri dengan warganya dengan melaksanakan “Safari Jumat” dari desa ke desa yang ada di wilayahnya.

Seperti yang terlihat siang ini Jumat (28/4) bertempat di Masjid Darur Rohmah Ds Gulang Kec Mejobo,sebagian anggota Polsek Mejobo mendampingi Aiptu H Khoirul Anam yang membawakan Khotbah Jumat yang sebelumnya telah di koordinasikan oleh pengurus masjid tersebut.

“Program ini merupakan bentuk peduli Polisi kepada masyarakat dalam terciptanya situasi yang aman dan kondusif yang melaksanakan Ibadah sholat Jumat juga insya alloh dapat memberikan peningkatan Iman dan Taqwa bagi personil Polres Kudus khusunya Polsek Mejobo” Ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kami berharap melalui program ini sinergitas antara masyarakat dan polisi dapat terus terjalin dengan Baik. Sehingga tercipta keamanan di kota kudus khususnya kecamatan mejobo bukanlah isapan jempol belaka. pungkasnya.

Penulis.   : Riyadi

Editor.     : Umi Fadilah

Publish.  : H Bambang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password