Dengan Senyum Ceria, Anak-Anak TK Pertiwi Berkunjung Di Mapolsek Sumpiuh Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kecerian jelas terlihat diraut wajah anak – anak TK Pertiwi 2 Desa Bogangin, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada saat melaksanakan kunjungan di Mapolsek Sumpiuh, Kamis (27/04-2017) pagi.

Kunjungan anak-anak TK Pertiwi 2 Bogangin didampingi oleh guru disambut langsung oleh Kapolsek Sumpiuh AKP Sarsjupri S.H beserta jajaran Polsek Sumpiuh.

Sambil menyanyikan lagu-lagu ceria, Kapolsek mengajak anak-anak TK Pertiwi Bogangin berkeliling lingkungan Mapolsek Sumpiuh serta mengenalkan kepada mereka fungsi kepolisian yang ada di Polsek Sumpiuh.

Terjadi dialog interaktif Kapolsek Sumpiuh dengan anak-anak TK Pertiwi Bogangin dan secara silih berganti mereka tanpa rasa takut menanyakan tugas dari Polisi.

Sesekali AKP Sardjupri membuat Quis yang ditujukan kepada anak-anak dan bagi yang bisa menjawab akan diberi hadiah berupa premen, berebutlah mereka menjawab pertanyaan mudah dari beliau.
Saat Kapolsek menanyakan siapa yang hafal Pancasila, mereka pun antusias unjuk jari mengucap setiap lima sila dari Pancasila dengan benar meski dengan terbata -bata.

Kanit Binmas Polsek Sumpiuh Aiptu Suparlan, disela sela kunjungan tersebut menjelaskan sosok polisi saat ini bukanlah sosok polisi yang menakutkan bagi mereka (anak-anak TK), Kedekatan ini merupakan hasil dari jerih payah Anggota Polsek Sumpiuh dalam melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (PSA), yang secara intens dilaksanakan kunjungan ke Taman kanak-kanak yang ada diwilayah Sumpiuh dengan penuh rasa humanis, ramah serta bersahabat.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri S.H menuturkan bahwa Program Polisi Sahabat Anak (PSA) adalah program yang cukup ampuh untuk mengenalkan, mengajarkan anak-anak usia dini pelajaran sederhana tentang tugas polisi, kelak ketika mereka dewasa bisa menjadi manusia yang patuh serta menaati hukum.

“Program PSA ini tidak hanya dilaksanakan kepada anak-anak TK namun juga dilaksanakan ke Sekolah Dasar yang ada diwilayah Sumpiuh”Imbuh Kapolsek.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password