Jumrah “Jumat Bersama Beribadah” Waka Polres Bangkalan Ajak Masyarakat Menghidupkan Poskamling

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Jumat merupakan Hari yang sangat berarti bagi personel jajaran Polres Bangkalan, keaktifan seluruh personel Polres sampai ke Polsek Jajarannya terlihat lain di hari-hari biasanya.

Program Jumrah (Jum’at Bersama Beribadah) dalam rangka pelaksanaan tugas seluruh anggota Polri yang ada di Polres Bangkalan dan Polsek jajaran melaksanakan kunjungan ke setiap Masjid yang akan melaksanakan Sholat Jumat, yang lebih menarik lagi bahwa sambil berpatroli di masjid yang telah ditunjuk ada juga anggota polisi yang bertugas menyampaikan Khotbah Jum’at yang telah dikoordinasikan jadwalnya oleh pihak Polres dan takmir Masjid setempat.
Penyampaian pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa dilakukan melalui media apapun Salah satunya melalui mimbar khutbah Jumat. Seperti di lakukan oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si yang memberikan himbauan pesan-pesan yang berisi kamtibmas.
Dalam Khotbah Jumat di Masjid Babul Falah Desa Dupok Kec. Kokop pada hari Jumat (28/04) Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si menghimbau kepada Warga Kokop untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, mengajak warga juga ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah Kokop, karena harkamtibmas bukan hanya tugas anggota polisi saja namun adalah tanggung jawab bersama, salah satunya yaitu dengan mengaktifkan poskamling.
Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si memberikan Bantuan Sarana dan Prasarana

Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H, M.Si juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memerangi narkoba karena bisa merusak mental generasi muda dan berdamak negatif pada lingkungan sekitar, kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk masjid guna membantu kelancaran ibadah

 Di tempat yang berbeda juga ada beberapa rombongan yang turut melaksanakan Jumrah, dimana rombongan yang dipimpin Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Agung Setyono. S.S dan Kapolsek Konang juga melaksanakan Jumrah di Masjid Jamik Al-Jamiyah, Desa Bandung, Kecamatan Konang, kemudian rombongan selanjutkan dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bangkalan Kompol Tajudin Harahap S.H dengan didampingi oleh Kapolsek Kamal yang bertempat di Masjid Al Iksan, Kecamatan Kamal, Bangkalan.
Penulis : Agung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password