Polres Wonosobo : Gara-Gara Bara Api, Dapur Ludes Terbakar

tribratanews.polri.go.id, Wonosobo – Rumah milik Bp. Sarudin (52) seorang petani, yang terletak di Dsn Capar Kulon Rt 03/ Rw 06 Desa Jlamprang Kec. Leksono Wonosobo terbakar, Kamis (27/4) siang. Padahal sejak pukul 06.30 Wib rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja disawah bersama oleh pemiliknya. Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Ny. Tusmini (39) dan Ny.Sutrisno (52) yang merupakan tetangga korban.

Kejadian berawal ketika korban meninggalkan rumah untuk bekerja disawah. Sepengetahuannya sehabis memasak tungku dapur sudah dipadamkan, namun ternyata masih ada bara api yang menyala kecil yang belum padam. Lama-lama bara api tersebut membesar, dan membakar ranting kering yang ada disamping tungku. Dengan cepat api menyambar ranting ranting kayu dan mengakibatkan kebakaran dapur rumah berukuran 2,5 X 4 M, yang terbuat dari papan kayu.

Kebakaran dapur rumah milik korban (Bp. Sarudin) dapat dipadamkan setengah jam kemudian oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 7 juta.

Kapolsek Leksono AKP Wahyudi, SH bersama dengan anggota yang mendatangi TKP, menghimbau kepada masyarakat Desa Jlamprang agar lebih hati hati dan diteliti dulu dapur sebelum meninggalkan rumah, “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Namun perlu diingat sekali lagi kompor gas sudah dimatikan apa belum sebelum ditinggal pergi,” katanya.

Setelah olah TKP  Kapolsek bersama anggota dan warga kemudian melanjutkan membersihkan puing sisa kebakaran.

Penulis : Rahmad ZaZg

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rahmad ZaZg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password