101 Kendaraan Berhasil Disita dari 3 Tersangka Curanmor di Mesuji Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Mesuji. Polres Mesuji Lampung mengadakan press release pengungkapan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) pada hari Jumat (28 April 2017) pagi di mako Polres Mesuji.

Kapolres Mesuji, AKBP purwanto Puji Sutan, SIK, MH menjelaskan bahwa Kasus Curanmor yang terungkap terkait dengan 13 Laporan Polisi dan Laporan polisi lain yg lain yang masih dalam tahap upaya penyelidikan dengan total barang bukti disita sejumlah 101 unit sepeda motor roda 2.

IMG_20170428_110428_HDR_1493368466936

“Awal barang bukti yang disita sebanyak 32 unit sepeda motor roda 2 di Polres Mesuji, dimana ketiga tersangka berasal dari Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel. Kemudian kami lakukan pengembangan kasus tersebut melalui koordinasi dengan Polsek Mesuji OKI hingga terkumpul 79 unit sepeda motor roda 2 hasil penyerahan masyarakat yang disinyalir hasil kejahatan di wilayah Lampung danan kini msh dlm proses identifikasi”, terang Kapolres.

Barang Bukti kendaraan hasil Curanmor
Barang Bukti kendaraan hasil Curanmor

Tiga orang tersangka yang berhasil diamankan oleh Polres Mesuji yaitu Joko suswanto, Amin dan Agus Hermawan. Sedangkan modus operandi yang digunakan oleh para tersangka yaitu dengan memasuki rumah korban pada malam hari saat korban sedang tidur melalui pintu belakang dgn merusak kunci rumah.

Barang Bukti alat untuk melakukan aksi Curanmor oleh para pelaku
Barang Bukti alat untuk melakukan aksi Curanmor oleh para pelaku

“Setelah melakukan pencurian tersebut, pelaku membawa dan menjual motor hasil curiannya di wilayah Kabupaten OKI sumsel”, imbuh Kapolres. Hal tersebut disampaikan pada saat Kapolres memberikan rilis kepada awak media.

Kapolres menambahkan, “Bagi masyarakat yang mau pinjam pakai diperbolehkan dan tanpa biaya, dan bagi masyarakat Mesuji yang merasa kehilangan motor silahkan untuk datang dan lapor ke Polres Mesuji Lampung untuk diambil yang tentunya dengan membawa dokumen sah kendaraan”.

Hingga saat ini Polres Mesuji masih terus melanjutkan upaya pengembangan kasus dengan DPO sejumlah 3 orang yaitu Pegi, Riko, Slamet dan Nardi. (*)

Penulis : Irsal47

Editor : Umi Fadilah

Publish : Derry37

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password