Tingkatkan Kemampuan Bela Diri, Polisi di Kota Tegal Gencar Latihan

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Puluhan personel Polki dan Polwan Polres Tegal Kota terlihat saling pukul dan tendang. Aksi itu merupakan salah satu bagian dari latihan yang rutin dialaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Polri.

‘’Latihan bela diri ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan mereka,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK, Jumat (28/04/2017)

DSC_0768Dengan begitu, kemampuan bela diri mereka semakin terasah dan berani saat menjalankan tugas. Jadi bukan hanya anggota Polki saja , namun anggota Polwan pun tetap harus memiliki ketrampilan dan kemampuan.

Latihan beladiri rutin kami adakan, selain untuk meningkatkan kemampuan dalam mempertahankan diri, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan fisik anggota,’’ ujarnya.

Sementara itu, dalam pelatihan ini mereka terlihat serius berlatih sesuai dengan arahan instruktur. Selain tangan kosong, berbagai materi dan teknik penguasaan jurus beladiri diajarkan sebagai bekal anggota dalam melaksanakan tugas.

Pelatihan ini juga sebagai kesiapan dalam menghadapi kejuaraan Inkanas dan Beladiri Polri yang akan digelar dalam rangka HUT Bhayangkara tingkat Polda Jawa Tengah mendatang,” pungkasnya.

Penulis : Kurnia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password