Kapolsek Dedai Memberi Arahan Kepada Personil Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Kepala Kepolisian Sektor Dedai Iptu Toto Susanto memberikan arahan langsung kepada 4 personil Bhabinkamtibmas Polsek Dedai sebelum turun ke desa binaan di halaman mapolsek Dedai, Jumat (28/4/2017) pagi.

Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Polsek Dedai memang mendapat perhatian yang sangat serius dari Kapolsek Iptu Toto Susanto, sehingga sebelum para personil Bhabinkamtibmas turun ke Desa binaannya, Kapolsek mengambil waktu khusus untuk apel dan memberi arahan kepada keempat personil tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan arahan agar para personil dapat melaksanakan tugas  pokoknya dengan baik dan tidak meninggalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolsek memerintahkan agar Bhabinkamtibmas selain melaksanakan DDS (door to door system) juga melakukan pengecekan terhadap ketersediaan sembako dalam menghadapi bulan Puasa.
Selain itu juga para personil diminta untuk kampanye Karhutla karena akan memasuki musim kemarau.

“Yang paling penting agar Bhabinkamtibmas dapat mencegah munculnya tindak kejahatan, paham paham radikalisme melalui upaya Deteksi dini”, ujar Kapolsek.

Kapolsek juga memerintahkan agar Bhabinkamtibmas dapat menjadi contoh dan tauladan di desa binaan. “Apapun kegiatan di masyarakat yang dapat dibantu oleh kalian, segera kalian kerjakan dan harus dengan Ikhlas, dengan begitu keberadaan seorang Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dan dapat menjadi Tokoh dalam masyarakat itu sendiri”,perintahnya.

“Saya juga sangat mengharapkan para personil dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat desa atau problem solving, jika tidak dapat diselesaikan di tingkat desa dan ada kendala maka kita bahas bersama di polsek untuk mencari jalan keluarnya”, tambah Kapolsek.

“Jika ada kendala atau hambatan dilapangan saya harap kalian langsung melaporkanya kepada saya, saya mau para personil Bhabinkamtibmas Polsek Dedai walau hanya berjumlah 4 personil tapi dapat bekerja dengan maksimal dan efektif sehingga dapat menjadi idola bagi masyarakat”,tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga kapolsek dibantu kanit provos Aiptu Muslimin memeriksa kelengkapan diri para personil. “Agar dalam pelaksanaan tugasnya Bhabinkamtibmas tetap patuh dengan aturan yang berlaku, seperti surat surat kendaraan, identitas diri dan kelengkapan kendaraan bermotor agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat”, ujar Muslimin.

Penulis : Borne
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password