Jelang Bulan Ramadhan Polres Tegal Giatkan Patroli Dialogis

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tegal, Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Tegal dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Tegal menggiatkan patroli dialogis di perumahan Desa Trayeman, Kamis (27/4/2017) dini hari.

Patroli dialogis sendiri adalah kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini Sat Sabhara dengan mendatangi lokasi/obyek untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sistem berdiskusi dengan masyarakat saat bertemu dengan warga serta memberikan himbauan kamtibmas dengan komunikasi dua arah.

Hal ini dilakukan oleh Sat Sabahara Polres Tegal dalam menjaga kamtibmas pada jam rawan saat malam hari. Komunikasi yang terjalin tersebut dapat saling menumbuhkan kepercayaan dan saling memahami dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Tegal.

“Kita lakukan patroli dialogis ini untuk meminimalisir tindak kejahatan sebagai kerawanan kamtibmas seperti tawuran dan narkoba, apalagi sebentar lagi menjelang bulan suci Ramadhan,” ujar Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, SIK.

AKBP Heru Sutopo, SIK berpendapat, dengan polisi melakukan patroli dialogis dapat langsung bersentuhan dan dekat dengan masyarakat. Hal itu mempermudah petugas untuk menyapa dan menciptakan hubungan antara polisi dengan masyarakat semakin erat.

“Kita lakukan secara rutin dengan beberapa titik seperti area perumahan, pertokoan dan tempat rawan kamtibmas, kali ini di sekitar perumahan Desa Trayeman Kecamatan Slawi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama AKBP Heru Sutopo, SIK juga menerangkan banyak manfaat yang dapat diambil jajarannya dengan melakukan patroli dialogis ini. Termasuk dapat memetakan permasalahan sosial lebih akurat dan mudah.

penulis : anas

editor : Umi Fadilla

publish : anas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password