Patroli Satsabhara Polres Jember Panen Tangkapan Miras dan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polres Jember : Memburu Peredaran Minuman Keras, Satuan Sabhara Polres Jember tidak pernah lelah. Razia Miras di berbagai wilayah rutin di gelar baik menyasar di sejumlah warung, toko, maupun perumahan penduduk yang di sinyalir sebagai tempat penyediaan atau penjualan miras.

Bukan hanya miras, peredaran narkoba di Jember juga dibidik Satsabhara Polres Jember yang di Komandani AKP Mushofah SH. Untuk kesekian kalinya, upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan barang haram ini kembali menuai hasil. Dalam dua hari terhakhir, petugas patroli Sabhara panen tangkapan pelaku peredaran miras dan narkoba.

Rabu (26/4/2017), Unit Patko 802  yang di pimpin Aiptu Harley  bersama lima anggota menerima informasi melalui pesan Whatsapp terkait pengedar obat keras berbahaya tanpa ijin di Desa Kemuning Kecamatan Jenggawah, Jember. Reaksi cepat aparat dalam menanggapi keluhan warga  akhirnya berhasil mengamankan pengedar pil koplo.

Seorang pemuda berinisial MH (21) Warga Desa Kemuning Kecamatan Jenggawah, Jember di amankan petugas lantaran tertangkap tangan saat  mengedarkan 917 butir obat jenis Trihexyphenedyl dan 962 Butir Pil Dextro. Selain itu, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang hasil transaksi senilai Rp, 246.000,- .

Di waktu dan tempat kejadian perkara yang berbeda, Unit Patko 803 yang dipimpin Aiptu Disik bersama tiga orang anggotanya menggelar razia miras di sejumlah took di wilayah Kota Jember. Diantaranya, Toko Orange Jalan Sumatra , Toko Dwi Jalan Riau , Toko Saeful Jalan Basuki Rahmatr, Toko Sumber Hidup Jalan Trunojoyo , dan  Toko Ijo Kelurahan Gebang, Jember.

Hasilnya, petugas lagi – lagi berhasil mengamankan 164 botol miras yang terdiri dari 24 Botol jenis vodca, 24 botol jenis Mension dan 116 botol  arak. Para penjual dan barang bukti selanjutnya di bawa ke Mapolres Jember untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Peredaran narkoba dan miras di jember masih dinilai cukup tinggi, sehingga kami harus bekerja ekstra. Jika melihat hasil penangkapan dan situasi saat ini penyalahgunaan narkoba masih tinggi terutama menyasar generasi muda. Kendati pun demikian, kami akan tetap melakukan upaya langkah- langkah pencegahan maupun penindakan guna menekan peredaran miras dan narkoba di Kabupaten Jember “ Kata Kasat Sabhara AKP Mushofah SH saat di konfirmasi di Mapolres Jember.

Penulis    : Ajie

Editor      : Umi Fadhilah

Publish    : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password