Polisi Role Mode : Jalin Silaturahmi Yang Baik, Polisi Ini Ikut Gotong Royong Memperbaharui Mesjid

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, dalam setiap kegiatanya, Bhabinkamtibmas di tuntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat. Selain itu kegiatan seorang Bhabinkamtibmas banyak langsung bersentuhan dengan masyarakat. Ini memang sudah menjadi Tugas Seorang Bhabinkamtibmas yang nota bene nya merupakan Garda terdepan Polri.

Hal ini di tunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Rimbo Ulu Bripka Buntoro. Selain ikut hadir di tengah – tengah kegiatan masyarakat, Bripka Buntoro juga ikut bersama – sama warga bergotong royong dalam perbaharuan lantai mesjid, Jumat (28/4).

Dengan menggunakan Seragam Dinasnya, Tak malu – malu Bripka Buntoro ikut bersama warga bergotong royong dalam pembaharuan lantai mesjid. Disela – sela kesibukanya bersama warga, tak lupa Bripka Buntoro menyampaikan pesan – pesan kamtibmasnya kepada warga dan juga menjaga warga untuk terus dapat menjaga kekompakan dan silaturahmi sesama warga yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Selain ikut bersama warga bergotong royong, saya juga memberikan himbuan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Jika ada hal – hal yang di curigai agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak perangkat desa yang dapat di teruskan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Rimbo Ulu. Selain itu kami juga mengajak warga untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi sesama warga yang selama ini sudah terjalin dengan baik, karena hal tersebut sudah mejadi bagian partisipasi masyarakat dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, ” ujar Bripka Buntoro.

Dilain tempat Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermanan membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Sudah menjadi tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah – tengah kegaitan masyarakatnya, selain itu juga dapat menghangatkan hubungan dan silaturahmi yang baik antara polri dan masyarakat. Disisi lainnya dengan adanya kegiatan tersebut kita dapat memahami situasi yang berkembang di masyarakat,” jelas Iptu Asep Hermana.

Penulis   : Dian SM

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password