Anggota Sabhara Polres Bangkalan Tingkatkan Kemampuan Dalmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Komitmen Kasat Sabhara AKP Musihram, SH bahwa untuk anggota Sat Sabhara Polres Bangkalan jika tidak ada kegiatan khusus, maka akan berlaku tiada hari tanpa latihan. Kali ini sesuai situasi menjelang Pilkades serentak, maka pasukan dalmas melaksanakan latihan kemampuan pengendalian massa (dalmas) dilapangan hijau Mapolres Bangkalan, pada Jumat (28/4/2017) pukul 09.00 Wib.

Sebelum latihan dalmas dimulai, 40 personil anggota Sat Sabhara Polres Bangkalan masing-masing membawa peralatan khusus berupa tameng, helm dalmas dan tongkat dalmas. Dengan dipandu oleh Danton Dalmas, dimulai dengan arahan tentang gerakan-gerakan dasar seperti sikap siaga, sikap dorong, Desak maju, Tegak tameng, tangan kiri tameng, istirahat dll.

Peleton Dalmas melaksanakan gerakan sesuai aba-aba Danton Dalmas. (bid)

Latihan yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu sekali ini dipimpin Kasubnit Dalmas Aiptu Surahman dengan tujuan agar anggota Sabhara khususnya pengemban Peleton Dalmas lebih terampil dalam melaksanakan tugas pengamanan pengendalian massa/huru hara.

Kasat Sabhara AKP Musihram, SH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan menjelaskan bahwa, “latihan-latihan seperti ini harus sering dilakukan, agar jika dibutuhkan dalam penugasan masing-masing personil sudah siap diri dan mengerti apa yang harus dilakukan dalam ikatan peleton, “ujarnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password