Kabag Ops Pimpin Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Pengamanan Aksi Penyampaian Pendapat

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Kepala Bagian Operasional (Bag Ops) Polres Penajam Paser Utara (PPU) Kompol Gede Pasek pimpin pelaksanaan apel kesiapsiagaan pada hari Rabu (26/04/2017) bertempat di halaman Mapolres PPU.

Apel kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan dalam rangka aksi penyampaian pendapat yang disampaikan oleh sekelompok Masyarakat terhadap PT. Kebun Mandiri Sejahtera (KMS) terkait sengketa lahan antar keduanya.

Aksi ini sendiri bukanlah yang pertama dilakukan oleh masyarakat, Namun sebelumnya juga telah berulang kali dilakukan di sejumlah tempat berbeda. Aksi hari ini merupakan wujud kejenuhan masyarakat yang hingga saat ini belum mendapatkan titik terang terhadap tuntutan yang mereka sampaikan kepada pihak PT. KMS.

Mengantisipai hal-hal yang tidak diinginkan dan agar kondusifitas kamtibmas senantiasa terjaga pengamanan secara maksimal mungkin diterjunkan oleh pihak Polres PPU.

“Kami mengerahkan setidaknya 250 Personil Polres PPU maupun Polsek Jajaran untuk mengamankan Aksi Orasi hari, kami akan kawal aksi mereka hingga selesai dan sampai mereka kembali kerumah masing-masing guna memastikan situasi kamtibmas benar-benar aman dan kondusif”, terang Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan.

Lebih lanjut, AKBP Teddy menyampaikan kami memberikan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat untuk menyampaikan pendapat maupun aspirasinya dimuka umum namun dengan syarat harut taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

“Silahkan sampaikan pendapat maupun aspirasi kalian kami siap mengawal dan mengamankan, namun jangan sampai aksi tersebut menggantu kepentingan umum”, tegasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya tindakan anarkis pada saat unras, maka diperlukan kekuatan personil yang sebanding” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

editor : Umi Fadilah

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password