Kapolsek Kelam Permai Hadiri Jambore Lingkungan Hidup Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kapolsek Kelam Permai Iptu Zulfikar Koto menghadiri upacara pembukaan Jambore Lingkungan Hidup Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Taman Wisata atau  Bumi Perkemahan Bukit Kelam Dusun Kenukut Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai. (Kamis 27/04/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 27 s/d 29 April 2017 dengan tema “Muda, Aktif dan Peduli” diadakan dalam rangka memperingati momentum Hari Bumi (Earth Day) yang jatuh pada tanggal 22 April lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut yang mewakili Bupati Sintang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. H. A. Darmanata, MM, perwakilan WWF Indonesia Wilayah Sintang Muhammad Munawir,  Kabid Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Haikal S. Sos, yang mewakili Camat Kelam Permai Kasi Trantib Moses S. Sos M.Si, Danramil Kelam Permai KAPTEN Slamet Hariyanto, Sekretaris Desa Kebong Usman, Peserta Jambore Lingkungan Hidup yang diikuti sebanyak 72 orang yang berasal dari pelajar berbagai SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang dalam hal ini yang diwakilkan Kepala Dinas Lingkingan Hidup Kab. Sintang Drs. H. A. Darmanata , MM membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang Drs. H. A. Datmanata, MM mengatakan “dengan adanya kegiatan seperti ini kita dapat mengetahui bahwa lingkungan alam sekitar patut dicintai dan dilestarikan agar tetap terjaga untuk dimasa mendatang”, terangnya

“Mencintai lingkungan merupakan revolusi mental, sejak dini kita latih harus mencintai dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar, karena jika bukan kita sendiri siapa lagi yang harus menjaganya, karena lingkungan alam berguna bagi anak cucu kita kelak, sehingga haruslah tetap menjaganya, pohon-pohon jangan di tebang sembarangan, buang sampah jangan sembarangan harus pada tempat yang telah ditentukan”, ujarnya

Jatu Rahmawati selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa “kegiatan ini bertujuan Untuk membentuk karakter generasi muda di Kabupaten Sintang, khususnya para peserta Jambore, untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, yang dimana pada dasarnya saat ini kondisi lingkungan sudah banyak mencapai kondisi kritis dan sudah tercemar”, ujarnya

Kapolsek Kelam Permai Iptu Zulfikar Koto menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan jambore lingkungan hidup kali ini dan berharap adik-adik sekalian dapat menjadi generasi muda yang peduli terhadap lingkungan.

Penulis  : Dedi / Yohanes
Editor.    :Umi fadilah
Publish  :Cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password