Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Dan Kantor SPKT Polres Malteng.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku/Polres Malteng, Acara peletakan batu pertama dalam rangka Rehabilitasi gudung serba guna “Wira Pratama“ dan Kantor SPKT (Sentra pelayanan kepolisian Terpadu) Polres Maluku Tengah yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 Pukul 09.30 Wit yang bertempat di Mapolres Maluku Tengah.

Dalam kegiatan dimaksud dihadiri oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP HARLEY H. SILALAHY S.Ik, M.Si, Forkopimda dan Pimpinan SKPD Kabupaten Maluku Tengah, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Maluku Tengah dan pengurus, Kontraktor rehabilitasi, Para Kabag, para kasat, para perwira staf dan Bintara Polres Maluku Tengah yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan prakata Kapolres Maluku Tengah, dimana dalam amanatnya Kapolres mengucapkan rasa syukur kepada TYME, ucapan terima kasih kepada pihak – pihak yang membatu terselenggaranya kegiatan dimaksud, dan dijelaskan oleh kapolres bahwa dengan adanya pembangunan gedung serbaguna ini, selain digunakan oleh Polres Maluku Tengah, juga di pergunakan untuk masyarakat di Kota Masohi guna kegiatan ceremonial.

Ditambahkan oleh kapolres Maluku Tengah, SPKT merupakan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang merupakan gerbang utama pelaporan masyarakat dan rehabilitasi untuk dapat meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat. Diakhir sambutannya, Kapolres mengharapkan agar semoga kegiatan pembagunan ini dapat berjalan tepat waktu sesuai dengan harapan kita bersama.

Setelah sambutan Kapolres Maluku Tengah, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Maluku Tengah yang di sampaikan oleh wakil Bupati Maluku Tengah, dimana dalam amanatnya, ia menyampaikan kebanggaan bagi Pemda Kabupaten Maluku Tengah melalui kegiatan Peletakan batu pertama rehabilitasi pembangunan gedung serbaguna dan kantor SPKT tergolong sebagai bangunan tua yang tidak representif. Kita harus bangga terhadap kinerja Polres Maluku Tengah yang tetap ulet, semangat dan penuh dedikasi dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Ditambahkan pula bahwa Pemda Kabupaten Maluku Tengah memandang perlu dan memperhatikan, memperbaiki serta implimentasi dalam dukungan anggaran Kabupaten Maluku Tengah terhadap rehabilitasi gedung serbaguna dan Kantor SPKT, sehingga memaksimalkan kinerja Polres Maluku Tengah untuk melayani masyarakat. Selain itu juga upaya pemda Kabupaten Maluku Tengah untuk membangun dan menata kantor – kantor di Kabupaten Maluku Tengah dalam melayani dan mensejatrakan masyarakat. Hal ini dapat dijadikan kesempatan bagi kita semua untuk bahu membahu membangun Kabupaten Maluku Tengah menuju kesejatraan bersama.

Diakhir sambutanya, Wakil Bupati Maluku Tengah menghimbau kepada pihak ke tiga agar dalam pekerjaan gedung serba guna ini harus sesuai dengan perencanaan dan target waktu, serta ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kapolres Maluku Tengah beserta jajaranya atas kinerja dan pelaksanaan tugas. Dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama serta foto bersama.

Penulis  : Jafar Lessy
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password