Polda Sumsel Launching Aplikasi “ Polisi Wong Kito “

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Guna mendukung program promoter Kapolri serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si membuat trobosan berupa aplikasi untuk hand phone yang berbasis android. Aplikasi ini bisa didownload melalui play store penggunaannya pun sangat mudah dan praktis, aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Polri namun seluruh masyarakat Sumsel bisa mengaksesnya.

Aplikasi pelayanan masyarakat yang diberi nama “Polisi Wong Kito” memiliki 11 fitur yang berisikan berbagai aplikasi pelayanan untuk memberikan kemudahan maupun membutuhkan kecepatan kehadiran Polisi ditengah – tengah masyarakat.

“Aplikasi pelayanan masyarakat dengan nama “Polisi Wong Kito” ini akan dilauching Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian secara langsung di Mapolda Sumsel,” ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kamis (27/4/2017).

Aplikasi andorid “Polisi Wong Kito” yang dapat di download masyarakat, memiliki beragam fitur yang ditawarkan diantaranya pembuatan SKCK Online, info lalu lintas, SP2HP, Binmas, Humas yang berisikan berita ter update seputar Polda Sumsel dan jajaran hingga Panic button ( red.tombol darurat ). Hanya dengan mendownload satu aplikasi Polisi Wong Kito di android, masyarakat Sumsel dapat dengan mudah mendapatkan layanan kepolisian tidak hanya di Polda Sumsel akan tetapi di seluruh jajaran Polda Sumsel.

” Kenapa aplikasi ini diberi nama Polisi Wong Kito, tujuannya untuk mengangkat keariban lokal, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengingatnya,” pungkas Kapolda.

Penulis : Yulius

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password