Temu Mayat di Nabire : Polisi Amankan TKP di Dermaga Pelabuhan Laut Teluk Kimi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Pada hari Jumat tanggal 28 April 2017 sekitar pukul 08.30 Wit, bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Teluk Kimi Nabire telah ditemukan sesosok mayat  jenis kelamin laki-laki tanpa identitas.

Dengan identitas saksi, R (30) dan Y (25) Nabire dengan data korban lidik. Kasat Reskrim AKP Rifaldhy H. Putra, SIK, mengatakan bahwa “Saat itu kedua saksi sedang bertugas sebagai pemandu Kapal/Menarik tali Kapal dan sedang mengemudikan speed boat milik PT.PELNI untuk membantu menarik tali kapal Hijau Sejuk/Spill yang hendak berlabuh di Pelabuhan Teluk Kimi, saat hendak merapat ke dermaga, saksi melihat mayat dalam keadaan tertelungkup dan mengambang di air sekitar 50 Meter dari dermaga, kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Laut Nabire,” kata Kasat Reskrim

“Adapun ciri-ciri  Saat ditemukan, mayat mengenakan kaos oblong warna hitam bertuliskan Israel dan lambang israel bintang dan celana pendek warna krem”. Pada pukul 09.50 Wit, Polisi dibantu oleh Tim SAR tiba di TKP dan segera mengevakuasi korban ke RSUD Nabire/Kamar Mayat guna VER dan identifikasi.

“Identitas mayat dan penyebab kematian belum dapat diketahui, disebabkan kondisi mayat yang sudah membusuk dan bagian-bagian tubuh telah rusak akibat terendam air”. Dilihat dari ciri-ciri fisik dari tubuh korban, diperkirakan korban berasal dari Pribumi Papua (Suku belum dapat dipastikan) dan berumur berkisar antara 30-40 tahun, ucap Kasat Reskrim

“Mayat sementara masih berada di Kamar Jenazah RSUD Nabire menunggu VER”. Tindakan Kepolisian dalam kasus tersebut, Menerima Laporan, mengamankan TKP, Mencari saksi-saksi, dan mengevakuasi korban ke RSUD guna VER serta di indefikasi serta Mencari keluarga Korban,” ungkap AKP Rifaldhy Kasat Reskrim Polres Nabire. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Umi Fadilah
Publish : F.N.Surlialy

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password