Antisipasi Hari Buruh Polres Metro Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Metro Lampung. Jelang peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) pada Senin 1 Mei 2017 nanti, Kapolres Metro AKBP Ralli Muskita, S.IK beserta pejabat Utama Polres Metro melaksanakan Vicon oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D dalam rangka antisipasi peringatan Hari Buruh Internasional  menyampaikan untuk seluruh jajaran Kepolisian siap mengamankan hajat buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa nantinya.

Picture3

Kapolres Metro juga Menyampaikan Meskipun diwilayah hukum Polres Metro tidak terdapat perusahaan / pabrik yang mempunyai karyawan atau buruh dengan skala besar namun tetap dilakukan monitoring kegiatan pada saat mayday nantinya termasuk juga di dalamnya LSM serta Himpunan Mahasiswa dan pelajar yang akan melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati hari buruh internasional.

Kapolres Metro Metro juga memerintahkan kepada seluruh Pejabat Utama Polres dan jajaran Polsek untuk memonitoring dan melaporkan setiap perkembangan diwilayah masing-masing yang kiranya nanti akan digunakan tempat lokasi konsentrasi massa yang melakukan aksi unras (Pabrik, Kampus, Sekolah dan tempat keramaian)  dan melaksanakan pengamanan pada obyek-obyek vital Jangan sampai mengganggu masyarakat lainnya.

Pihak Polres Metro nantinya juga akan mengimbau kepada para buruh, LSM serta Mahasiswa untuk tetap kondusif selama menggelar aksi unjuk rasa, termasuk melarang adanya aksi sweeping. Polisi tak segan akan menindak oknum yang melakukan tindakan melawan hukum apabila nantinya benar ada aksi unjuk rasa.

Penulis        : Hendra Z

Editor           : Umi Fadilah

Published     : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password