Curanmor di Kediri : Kepergok Pemilik Motor, Polisi Amankan Pelaku dari Amukan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. DC (27) pelaku pencurian Sepeda motor, Selasa (25/4). berhasil ditangkap Tim Buser Polsek Puncu bersama Warga. Pemuda asal Dusun Sawahan Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, diamankan usai mencuri sepeda motor milik Bambang Santoso (41), buruh tani, saat ini pelaku meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Puncu Polres Kediri.

Peristiwa ini bermula saat pelaku mengintai sepeda motor Suzuki Shogun warna merah Nopol AG 6230 HV, milik korban yang sedang diparkir di pinggir sawah yang kuncinya masih menancap.

Pelaku langsung menghidupkan sepeda motor milik korban. Korban yang mendengar suara motornya langsung berlari mengejar pelaku.

“Jarak kendaraan dengan korban sekitar 50 meter,” tutur Kapolsek Puncu Polres Kediri AKP Fuadi.

Pepergok pemilik motor Pelaku membawa kabur sepeda motor ke kebun tebu. Sementara itu korban yang mengetahui posisi pelaku di dalam kebun tebu selanjutnya korban menghubungi warga dan melapor ke Polsek Puncu Polres Kediri.

“Pelaku kami kepung bersama warga. Akhirnya pelaku keluar dan kami amankan dari amukan warga,” ungkap Kapolsek Puncu.

AKP Fuadi lebih lanjut mengatakan. Dari keterangan pelaku melakukan pencurian sepeda motor baru pertama kali. “Saat dilakukan penggeledahan kami menemukan satu buah kunci T di saku milik pelaku. berdasarkan bukti bukti yang ada pelaku dijerat dengan pasal pencurian,” Pungkas Kapolsek.

Penulis : Hendra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password